Altium Tech, Dari USA Untuk Chip JTAG Kelas Dunia

Altium Tech, Dari USA Untuk Chip JTAG Kelas Dunia

Altium Tech, Dari USA Untuk Chip JTAG Kelas Dunia – Pada tahun 1985 menanggapi meningkatnya kepadatan teknologi dalam kemasan elektronik baru, para insinyur uji dari perusahaan besar vendor atau pemasok silikon di Eropa membentuk suatu Kelompok Aksi Uji Gabungan Eropa disingkat JTAG Eropa, dan mulai menyusun proposal untuk membuat cara baru dalam pengujian perangkat elektronik yang dipasang pada papan sirkuit tercetak.

Pada tahun 1986 grup ini diperluas untuk memasukkan anggota dari Amerika Utara dan diganti namanya menjadi cukup Joint Test Action Group [JTAG]. Temuan dan rekomendasi dari kelompok ini digunakan sebagai dasar untuk prot standar Institute of Electrical and Electronic Engineers (IEEE) 1149.1: yang merupakan Port Akses Tes Standar dan Arsitektur Pemindaian Batas. Standar ini pada umumnya cukup dikenal dengan akronim JTAG, yakni berasal dari nama kelompok yang merumuskannya.

Tujuan awal dari standar JTAG, juga disebut sebagai Boundary Scan, adalah untuk menetapkan sistem yang dapat diterapkan ke IC untuk memungkinkan pengujian koneksi fisik pin di dalam chip tanpa perlu menghubungkan probe ke pin. JTAG ini disusun sebagai alternatif atau pengganti untuk pengujian bed-of-nails tradisional, yang sebenarnya sangat sulit, jika bukan tidak mungkin dilakukan [sebelumnya] pada banyak papan pemasangan permukaan high-density modern. Dari sanalah muncul sirkuit-sirkuit jenis baru, yang dalam hal ini pada akhirnya ikut diproduksi oleh Altium, sebagai pembuat dan pemasar produk sirkuit serta chip yang kompatibel dengan JTAG.

Berlokasi di 4225 Executive Square, Level 7 La Jolla, CA 92037, Amerika Serikat. Altium memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dalam EDA membuat mereka jadi salah satu pemain veteran pada industri chip berbasis JTAG. Sejak 1985, mereka misalnya telah mengembangkan, menciptakan dan menjual alat desain elektronik (perangkat lunak dan perangkat keras) yang membantu perancang elektronik memanfaatkan perangkat dan teknologi terbaru, atau mengelola proyek-proyek para kosumen tersebut di seluruh ‘ekosistem’ desain yang luas, dan menciptakan desain cerdas yang terhubung satu sama lain dengan perubahan di pasar.

Hampir setiap produk elektronik di Altium dibangun dengan satu atau lebih Printed Circuit Boards (PCBs), yang bertindak sebagai pembawa semua komponen elektronik, microchip, FPGA, komponen elektromekanis dan perangkat lunak tertanam. PCB mendukung dan menghubungkan komponen secara elektrik menggunakan trek konduktif, bantalan, dan fitur lainnya (pada dasarnya lapisan lembaran tembaga yang dilaminasi bersama, dengan setiap lapisan memiliki ribuan jejak tembaga yang rumit). Desain PCB untuk perangkat yang lebih kompleks membutuhkan perangkat lunak otomatisasi desain elektronik yang canggih.

Altium kini memiliki pasar dengan ckupan $ 500 juta USD. Produk andalan mereka dikenal karena keunggulannya dalam Desain Berbantuan Komputer Papan Sirkuit Cetak 3D (PCB) asli. Dengan menggabungkan semua alat yang dibutuhkan, para insinyur dan perancang PCB membuat suatu antarmuka handal, Altium Designer secara dramatis meningkatkan keberhasilan desain, sekaligus mengurangi waktu desain secara keseluruhan. Dari konsep hingga desain PCB, pemodelan 3D, dan generasi keluaran untuk pembuatan akhir, Designer Altium menyediakan alur kerja yang efisien dan kuat untuk para desainer papan sirkuit elektronik pabrikan lain.

Produk buatan altium telah tersebar dan ikut menggerakkan sistem dalam industri elektronik otomotif, kontrol industri, otomatisasi bangunan, elektronik medis, sistem komunikasi, diantara, dan banyak sektor lainnya. Diharapkan pada tahun 2020, lebih dari 30 miliar perangkat pintar akan terhubung melalui Internet yang menyediakan layanan baru juga menyertakan chip buatan USA ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!